Arak-Arakan dan Sambut Wisudawan Teknik Informatika PENS ke-9

Suasana gembira dan penuh haru dirasakan oleh mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya khususnya wisudawan dan wisudawati Teknik Informatika PENS. Acara yang berlangsung di depan gedung Graha ITS pada tanggal 30 September ini tergelar meriah karena acara ini tidak hanya upacara wisuda bagi angkatan 2013 dan 2014, melainkan terdapat pula acara sambut wisudawan yang dilakukan oleh mahasiswa aktif PENS.

Acara sambut wisudawan telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Mulai dari persiapan kostum, properti, yel-yel, sampai dengan bouquet untuk para wisudawan telah dipersiapkan dengan matang. Setiap jurusan yang ada di PENS memiliki ciri khas dan cara tersendiri untuk menyambut wisudawan dan wisudawati dari jurusan mereka.

Berlangsung sejak pukul 07.00 WIB, telah banyak mahasiswa dari berbagai jurusan memadati area PENS. Mereka sedang mengimplementasikan konsep sambut wisudawan yang telah disusun sebelumnya. Setelah para wisudawan dan wisudawati keluar dari gedung Graha ITS, acara sambut wisudawan dan arak-arakan pun dimulai. Mulai dari menyanyikan yel-yel jurusan masing-masing, menggiring para wisudawan dan wisudawati dari Graha ITS sampai dengan kampus PENS, dan sesampainya di kampus PENS telah disiapkan berbagai dekorasi photo booth yang digunakan untuk mengabadikan momen spesial dan berbagi bouquet spesial dengan orang-orang yang spesial pula.

Tak hanya itu, penuh canda tawa di antara perbincangan seluruh mahasiswa, mahasiswa yang masih di bangku kuliah maupun yang sudah lulus. Penuh pesan, kesan, dan cerita. “Semoga mas dan mbak yang sudah lulus mampu menghadapi kehidupan sesungguhnya dengan bekal yang sudah ada semoga selalu diberi kemudahan dalam setiap kesempatan,” ujar Rizki (IT 2017).

Banyak pesan dan kesan dari wisudawan maupun wisudawati yang diberikan kepada mahasiswa yang masih berada di bangku kuliah. “Untuk teman-teman yang masih kuliah, tetap dijaga nilainya, kekompakannya, dan semangatnya untuk mencari ilmu lebih banyak lagi. Ilmu tidak hanya di bidang akademik, melainkan ada pula di bidang non akademik juga ada banyak ilmu. Jadi, jangan sampai malas dan menganggur,” pesan Ulinnuha Nabilah (IT 2014). “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HIMIT, terutama kepada adik-adik angkatan 2017 yang sudah menyambut kami walaupun panas terik tetapi masih tetap semangat untuk menyambut kami. Terima kasih banyak. Pesannya untuk teman-teman seluruh civitas mahasiswa IT PENS yang masih aktif, saya harapkan untuk menjaga kekeluargaannya, jangan pernah ada pertikaian. Yang dijaga tidak hanya HIMIT PENS-nya, tetapi juga seluruh civitas PENS-nya. Jangan ada arogansi jurusan, angkatan, komunitas, organisasi, dan lain-lain. Jangan ada yang seperti itu! Yang penting kita semua menjadi mahasiswa guna menuntut ilmu, mencari pengalaman, dan teman sebanyak-banyaknya,” kata Prabu Ananta (IT 2013). Suasana kekeluargaan terasa pada momen ini. Bahagia, penuh damai, haru, sedih, dan keceriaan bercampur jadi satu di hari itu. (net/pen)

Medinfo

Medinfo

Mahasiswa IT angkatan 2000

E-Mail: medinfo.himit@gmail.com

Kirim Komentar