Teknik Informatika Menjadi Jurusan Terfavorit di TO UMPN PENS 2018

          Teknik Informatika Menjadi Jurusan Terfavorit di TO UMPN PENS 2018 

 

         Politeknik Elektronika Negeri Surabaya merupakan kampus politeknik terbaik nomor satu di Indonesia. Tidak heran lagi bahwa kampus ini  sering disebut sebagai kampus yang terbilang padat dengan kegiatan-kegiatannya baik itu  yang berasal dari internal kampus ataupun external kampus. Salah satunya yaitu kegiatan Try Out UMPN 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan  serentak di 3 kota yaitu Surabaya, Kediri, dan Tuban pada tanggal 4 Februari 2018 yang diikuti oleh setiap pelajar SMA/SMK sederajat se Jawa Bali. Mahasiswa dan mahasiswi PENS ikut berpatisipasi dalam mensukseskan acara TO UMPN 2018. Kordinasi yang baik dari setiap mahasiwa di berbagai jurusan dalam meyiapkan segala sesuatunya telah mensukseskan kegiatan ini. Kekompakan antar anggota di kepanitiaan telah membuahkan hasil yang maksimal. Selain itu, alasan mengapa kegiatan tersebut dilaksanakan di 3 kota adalah untuk mengenalkan PENS di kalangan masyarakat luas dengan menggandeng ormada daerah yang ada di wilayah Kediri, Tuban dan Surabaya.

           Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi peserta dalam mempersiapkan Ujian Masuk Politeknik Nasional ( UMPN ) di tahun ajaran 2018-2019. Dengan adanya TO UMPN, kita dapat mengukur kemampuan dalam hasil belajar untuk mempersiapkan ujian masuk di politeknik negeri sehingga kita dapat memperbaiki kesalahan dari pengerjaan soal-soal try out ini sehingga pengerjaan di ujian masuk nantinya akan lebih matang dan baik”ujar Onky, peserta TO UMPN PENS2018.

            Dalam kegiatan tersebut, bukan hanya pengerjaan soal TryOut saja yang didapatkan peserta, peserta juga bisa mengetahui dan menggali informasi tentang berbagai program studi di Kampus Perjuangan ini melalui kegiatan Expo Jurusan. Selain membantu peserta untuk menggali minat dan bakatnya, Expo Jurusan juga bertujuan untuk memperkenalkan berbagai macam jurusan yang ada di kampus perjuangan, PENS. Para peserta sangat antusias dalam mengunjungi setiap stand expo dari masing-masing jurusan. Salah satu stand yang banyak dikunjungi oleh peserta yaitu stand expo dari jurusan Teknik Informatika. Tak heran lagi jika Teknik Informatika dinobatkan sebagai Jurusan Terfavorit versi TryOut UMPN PENS 2018.

           Try Out UMPN merupakan salah satu acara tahunan kampus PENS, semoga di tahun berikutnya dapat terlaksanakan lebih baik dari tahun ini dan Jurusan Teknik Informatika dapat terus berpartisipasi dalam mensukseskan acaranya serta terus memperbaharui inovasi dan meningkatkan kerjasama untuk lebih memperkenalkan IT PENS diluar kampus. “Saya berharap untuk TO UMPN tahun depan dapat dilaksanakan di berbagai daerah selain di kota Surabaya, Tuban dan Kediri dengan jumlah peserta yang banyak serta bisa memperkenalkan kampus PENS lebih luas lagi. Selain itu, kegiatan tersebut bisa terus berkembang dari segi acara, soal, dan kualitasnya” ujar Areta sebagai salah satu panitia TO UMPN PENS 2018. (mcn/tra)

Medinfo

Medinfo

Mahasiswa IT angkatan 2000

E-Mail: medinfo.himit@gmail.com

Komentar

Kirim Komentar