IOT & WSN BOOTCAMP dengan Tema Microservices Architecture in IoT Ecosystem

            Halo sobat HIMIT …

            Apakah kalian masih ingat dengan acara IOT & WSN BOOTCAMP yang mulai dilaksanakan minggu lalu dengan tema Internet of Things for Smart Farming ? Tentunya masih ingatkan ?

Pada Jum’at (17/5), acara tersebut telah diselenggarakan kembali dengan mengusung tema yang  berbeda yakni Microservices Architecture in IoT Ecosystem dan bertempat di Lab. EWSN PS-05.13 Gedung Pascasarjana PENS pada pukul 15.00 WIB  – 17.00 WIB bersama narasumber yang sama pada acara yang diadakan minggu lalu. Tentunya pembahasan yang disampaikannya sangat menarik dan bermanfaat.

            “Disini kita belajar tentang microservices architecture khususnya diekosistem Iot development itu bagaimana pemanfaatannya. Terus kita mencoba membuat simple konfigurasi di server dengan mengimplementasikan microservices itu sendiri, dan mencoba upload data dari sensor ke server. Dan materi ini merupakan lanjutan dari minggu lalu”, ungkap Faruq Fadhil (IT PENS 2015).

            Selain itu, acara ini mampu memberikan dampak yang positif dari segi pengetahuan tentang perkembangan IoT  karena tanpa kita ketahui, banyak hal yang bisa diimplementasikan dengan menggunakan teknologi internet.

“Acaranya sangat kondusif dan memuaskan. Materinya juga bagus untuk anak IT karena bisa mengerti lebih dalam tentang softwere dan harware terutama pada IoT”, ujar Bimo Prasetyo Afif (IT PENS 2018).

            Dalam kegiatan ini, Mas Faruq menjelaskan bagaimana sistem IoT itu bisa digunakan untuk berbagai manfaat dengan metode yang berbeda-beda. Tidak disangka yaaa Internet of Things itu luas juga.

            Sekian artikel kali ini, sampai jumpa lagi.(mcn)

Medinfo

Medinfo

Mahasiswa IT angkatan 2016

E-Mail: medinfo.himit@gmail.com

Komentar

Kirim Komentar